Dragon Raja, Video Gim yang Patut Kamu Jajal di Tahun 2020!

  • by

Beberapa saat yang lalu, beberapa teman penerjemah Mandarin-Indonesia untuk video gim mengajak saya untuk memainkan video gim Dragon Raja, yang diproduksi oleh Loong Entertainment, Archosaur Games, dan Tencent Games. Tujuan mereka bermain gim ini dan mengajak saya semata-mata hanyalah untuk bersenang-senang dan mengakrabkan diri, mengingat lokasi kami berjauhan, serta berlatih membentuk teamwork yang solid. Bukankah lebih seru, menyenangkan, dan nyaman bermain dengan teman sendiri, ketimbang bermain bersama orang asing yang kita tidak kenal jelas, mengingat kasus penipuan dalam gim daring juga sangat tinggi? Namun, kami juga tidak menolak anggota baru untuk bergabung, asalkan kami sudah pernah mengenalnya sebelumnya di dunia nyata, atau anggota baru yang direkomendasikan atau diajak oleh salah satu anggota dalam klub kami.

Video gim ini diadaptasi dari novel karya Jiang Nan, seorang penulis novel fantasi dari Tiongkok. (Sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Dragon_Raja_(Chinese_novels)). Selain itu, Jiang Nan juga menulis novel Novoland: Eagle Flag, yang juga diadaptasi ke drama serial dan menuai kesuksesan.

Video gim ini dirilis secara resmi untuk kawasan Asia Tenggara pada bulan Mei 2020 lalu. Saat saya menjajal gim ini, saya langsung dibuat jatuh hati oleh grafisnya yang sangat halus dan bagus, suara para voice over dengan artikulasi bahasa Inggris yang mumpuni, jalan cerita yang menarik, suara alam yang alami (bahkan suara deburan ombak dan rintik hujan terdengar alami dan jelas), serta aneka mini games yang seru untuk dijajal, baik sendirian atau bersama teman dalam satu klub. Terlebih saya sangat menyukai budaya Asia Timur, maka setting Tokyo, bunga sakura, bahkan desain kimono yang dipakai para karakternya juga terlihat sangat elegan.

Buku harian dalam Dragon Raja. Sumber: koleksi pribadi.

Karena tingkat kualitas gim ini sangat bagus, aplikasi gim ini menghabiskan banyak tempat di ponsel, yaitu sekitar 6GB dengan RAM 4! Namun, tidak perlu khawatir, karena kamu tidak akan kecewa dengan kualitas yang diberikan. Kamu juga bisa memainkannya di PC atau laptop, dengan bantuan emulator.

Menariknya lagi, kamu bisa memodifikasi karakter gim yang sudah kamu pilih sesuai dengan keinginanmu. Mulai dari menentukan bentuk dan warna mata, rambut, ukuran bahu, lengan, perut, tebal tipisnya alis, bahkan, untuk karakter perempuan, kamu juga bisa menentukan warna perona mata dan gincu, sehingga karaktermu terlihat unik dan menarik!

Desain kimono para karakter yang unik dan menarik. Sumber: koleksi pribadi.

Hal lain yang tidak kalah menariknya adalah kamu bisa menentukan profesi karaktermu. Entah itu menjadi bintang (penyanyi dan penari), chef, atau membuka toko. Terdapat misi harian dan misi utama yang harus kamu selesaikan saat memainkan gim ini. Selain itu, terdapat fitur kamera yang bisa kamu pakai untuk memotret karaktermu di tempat yang kamu suka dan membagikan foto tersebut ke akun sosial mediamu secara langsung (sementara ini hanya Facebook yang mendukung fitur ini). Kamu juga bisa menyimpan hasil fotomu ke ponsel atau PC-mu dan membagikannya ke akun sosial mediamu secara manual.

Dalam gim ini kamu juga bisa menambahkan teman dan bisa melihat postingan mereka melalui fitur Moment. Karena gim ini juga diproduksi oleh Tencent Games, fitur Moment di sini sama persis dengan fitur Moment yang tersedia di aplikasi perpesanan instan WeChat, yang digunakan oleh masyarakat di Tiongkok sebagai sarana komunikasi mereka.

Masih banyak fitur lain yang tidak kalah menariknya untuk kamu jajal di gim ini. Jika kamu pecinta gim atau pemain gim sejati, gim ini sangat layak untuk kamu coba!

Tinggalkan Balasan